Peduli Erupsi Gunung Ruang, Pramuka Kwarcab Tomohon Galang Bantuan Kemanusiaan

Redaksi - Kamis, 02 Mei 2024 14:43 WIB
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon Kak drg. Jeand'arc Florentia Karundeng (Foto: Istimewa)

Tomohon, Potretmanado -- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tomohon di bawah kepemimpinan drg. Jeand'arc Florentia Karundeng, turut prihatin dan merasa terpanggil atas kepedihan yang dialami warga masyarakat Tagulandang dan sekitarnya yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

Kakwarcab drg. Jeand'arc Karundeng yang diwakili Sekretaris Kwarcab Simon Kilis mengatakan, saat ini Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon sementara dan sedang melakukan penggalangan Bantuan Kemanusiaan untuk ikut membantu korban bencana erupsi Gunung Ruang di Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro," ucap Simon, Kamis (02/05/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, walaupun Kakwarcab masih berada di luar daerah namun tetap terus memantau sejauh mana kesiapan Kwarcab Pramuka Tomohon.

Kak Anet sapaan akrab Kakwarcab Tomohon menurut Simon belum bisa kembali disebabkan bandara Sam Ratulangi Manado operasionalnya ditutup sementara akibat erupsinya Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Menunggu kembalinya Kakwarcab dari luar daerah, untuk bersama-sama membawa bantuan kemanusiaan dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon," tutur Sekretaris Kwarcab Simon Kilis. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS