Peringati HUT Provinsi Sulut, Olly Dondokambey Ziarah Ke TMP Kalibata Jakarta

Mike - Rabu, 21 September 2022 17:14 WIB
Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan ziarah ke TMP Kalibata Jakarta. (Foto:Istimewa)

JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Donokambey melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur Sulut FJ Tumbelaka, AA Baramuli, GH Mantik dan Willy Lasut di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta, Rabu (21/09/2022).

Dalam kesempatan tersebur, Olly Dondokambey yang bertindak sebagai inspektur upacara penghormatan dalam kegiatan tersebut mengatakan ziarah ini memiliki makna tersendiri, yakni sebagai sebuah kewajiban karena berhubungan dengan HUT Provinsi setiap tahunnya, akan tetapi sebagai wujud apresiasi dan pengakuan terhadap kontribusi para pendahulu dalam membangun dan memajukan daerah Bumi Nyiur Melambai.

Selain itu, seluruh torehan yang telah tercatat dalam sejarah oleh para pemimpin terdahulu di Provinsi Sulut dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pihak dalam upaya bersama demi pembangunan daerah yang lebih baik kedepan.

Dalam beberapa kesempatan, Gubernur Olly selalu mengingatkan jasa dan perjuangan para pendahulu kepada generasi muda Sulut agar apa yang dilakukan, menjadi harapan nyata untuk rakyat yang semakin sejahtera.

Adapun ikut mendampingi Gubernur Olly, yakni para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI/Polri serta Putra Putri Kawanua yang bertugas di Jakarta.

Sebelumnya, Selasa (20/09/2022), Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw dan Pj Sekdaprov Dr Praseno Hadi melakukan ziarah ke Makam mantan Gubernur dan Wakil Gubernur di Manado, Minut dan Minahasa. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS