Planta Forsa SMALAM: Aplikasi Baru dari Kerjasama Topindoku dan Forsa Smalam

Redaksi Daerah - Sabtu, 18 Mei 2024 13:23 WIB
Topindoku Jalin Kerjasama dengan Forsa Smalam Luncurkan Aplikasi Planta Forsa SMALAM, Aplikasi Pembelian Produk dan Layanan Digital (Redaksi)

JAKARTA - Topindoku, sebuah platform pembayaran digital terkemuka dengan bangga mengumumkan kolaborasinya dengan Forsa SMALAM (Forum Silaturahmi Keluarga Besar Alumni SMAN 1 IV Angkat, Kabupaten Agam, Sumatra Barat) melakukan Soft Launching Aplikasi Pembelian Produk dan Layanan Digital Planta, Forsa SMALAM.

Acara ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada 20.000 anggota alumni Forsa SMALAM bahwa kini, keluarga besar mereka memiliki aplikasi canggih yang akan menjadi salah satu sumber pembiayaan untuk kegiatan organisasi.

Soft Launching Aplikasi Planta Forsa menawarkan kepada anggota alumni untuk menggunakan fitur transaksi keuangan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan aplikasi lain di Indonesia. Langkah signifikan ini memperluas aksesibilitas dan kenyamanan dalam bertransaksi bagi anggota alumni.

Acara ini berlangsung pada Jumat, 17 Mei 2024, diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta, memberikan kesempatan pertama kepada para peserta untuk menjelajahi fitur-fitur unggulan dari aplikasi Planta Forsa. Kolaborasi antara Forsa SMALAM dan Topindoku merupakan langkah tepat untuk dapat meningkatkan layanan pembelian produk digital seperti pulsa, paket data, dan pembayaran tagihan untuk wilayah Bukittinggi, Sumatra Barat.

"Kami melihat ada kemiripan karakter antara warga Kalimantan Barat dan Sumatera Barat, sehingga kami yakin program ini akan berjalan dengan baik. Kami sangat berterima kasih karena program dengan melibatkan komunitas seperti alumni ini dapat berjalan dengan baik, terutama karena kami melihat pengurus organisasinya memiliki reputasi yang baik." Ucap Seiko Manito selaku CEO Topindoku .

Sementara itu, Ketua Umum Forsa Smalam, Mayor Jenderal TNI Mohammad Hasan, yang saat ini juga menjabat sebagai Panglima Kodam Jayakarta, menyampaikan sangat mengapresiasi Kerjasama dengan Topindoku dan berharap aplikasi tersebut juga dapat menjawab bagaimana kreativitas inovasi dan peningkatan layanan pembayaran digital alumni SMAN Lambah secara khusus, dan masyarakat luas secara umum di Provinsi Sumatera Barat.

"Kami juga berterima kasih kepada Pendiri Topindoku, Bapak Seiko Manito, yang telah menunjukkan komitmennya untuk bekerja sama dengan alumni kami. Besar harapannya, aplikasi ini menjadi bagian dari kegiatan Forsa yang produktif dalam mendukung operasional organisasi dan kegiatan sosial lainnya," Ucap Mohammad Hasan yang saat ini menjabat sebagai Pangdam Jaya tersebut.

Selain itu, acara ini akan menjadi kesempatan untuk memperlihatkan kemajuan positif dari kegiatan yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh organisasi untuk kepentingan alumni. Acara Soft Launching akan diwarnai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Forsa Smalam dan Topindoku, serta pertukaran cinderamata sebagai tanda penghargaan atas dukungan yang diberikan.

Dengan kerjasama berbasis komunitas tersebut, Seiko berharap dapat menjadi pintu masuk dalam membantu peningkatan sektor UMKM di wilayah Sumatera Barat dan Sebagian Pulau Sumatera dalam jangka Panjang.

Tentang Topindoku

Topindoku adalah perusahaan yang berkomitmen memberdayakan dan mendorong pelaku usaha UMKM di pasar tradisional. Diluncurkan melalui aplikasi yang user-friendly, Topindoku memudahkan pelaku usaha yang ingin memulai perjalanan bisnis mereka. Dengan fokus pada memberdayakan UMKM, Topindoku menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis dan meningkatkan kualitas hidup.

Langkah besar telah diambil oleh PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK) setelah berhasil melantai di Bursa Efek Indonesia melalui IPO. Tidak berhenti di situ, saat ini Topindoku yang merupakan platform aplikasi dari TOSK membawa inovasi lebih lanjut dengan berkolaborasi dengan Forsa, menghasilkan solusi terjangkau untuk membuka akses digital dalam berkegiatan sehari-hari.

Tulisan ini telah tayang di halojatim.com oleh Redaksi pada 18 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS