Politeknik Manado Gelar PIM di SMK Negeri I Amurang

Mike - Kamis, 01 September 2022 21:20 WIB
Kegiatan PIM Politeknik Manado di SMK I Amurang. (Foto:Istimewa)

MINSEL - Pengabdian kepada masyarakat dengan program penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) pada masyarakat (PIM) dilakukan Politeknik Manado di SMK Negeri I Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang digelar selama dua hari 25-26 Agustus 2022.

Kegiatan PIM ini dilakukan khusus kepada jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang melibatkan para guru dan siswa kelas 10 sampai kelas 12 sebanyak 16 orang.

mereka menerima materi teori dan praktik dengan memanfaatkan teknologi pembelajaran tentang Teknologi Engine Start Stop Vihicle bidang kelistrikan otomotif yang telah dipakai pada kendaraan keluaran baru, serta mempelajari sistem kelistrikan berupa Sistem Lampu Kepala (Head Lamp), Sistem Lampu Sein (Turn Signal) dan Lampu Hazard.

Keterkaitan dengan PIM tersebut, Jurusan Teknik Mesin Polimdo melalui Dosen Pengajar/Pembimbing sebagai Ketua dan Anggota TIM Moody N Tumembow, ST, MT dan Herotje Siwi, ST, MT, yang dibantu juga oleh mahasiswa Randy Mangaehe dan Ken Heygen Pantas, telah memberikan Alat bantu untuk praktikum siswa berupa 1 (satu) set Sistem Engine Start Stop Stand, Sistem Head Lamp Stand, Sistem Turn Signal Stand dan Alat Ukur Multimeter Digital Auto.

“Diharapkan setelah diadakan Pengadian kepada Masyarakat ini para guru dan siswa mendapat bekal ilmu dan teknologi terkini untuk menghadapi pesatnya kemajuan teknologi bidang kelistrikan otomotif yang dinamis saat ini,” tandas Tumembow. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS