Program Digitalisasi Pemkot Bitung Masuk Kampus

Mike - Jumat, 05 Agustus 2022 21:07 WIB
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat memberikan kuliah umum tentang digitalisasi. (Foto:Istimewa)

BITUNG - Hadir memberikan materi kuliah umum di Kampus Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen (STBM) Dua Sudara Kota Bitung, Jumat (05/08/2022), Wali Kota Maurits Mantiri memaparkan dunia digitalisasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

Menurutnya, Bitung saat ini sedang menuju Kota Digital, sehingga beberapa program pemerintah masuk kedalam pembelajaran pada dunia pendidikan.

"Bitung sedang menuju Kota Digital, sehingga beberapa program pemerintah masuk pembelajaran dunia pendidikan," kata Wali Kota Maurits Mantiri.

Maurits menyebutkan program-program yang masuk dalam dunia pendidikan di Kota Bitung seperti Sepakat Class, Model Pembelajaran Massal berbasis Digital.

Lanjutnya, dengan digitalisasi akan dapat memberikan kemudahan untuk dicari dan ditelusuri, diakses dan digunakan sesuai dengan kebutuhan.

"Kami sudah melakukan uji coba penggunaan aplikasi digital sepakat cerdas di beberapa sekolah dengan model ujian berbasis digital," ujarnya.

Maurits kemudian meminta kepada mahasiswa untuk memulai dengan merubah pola pikir dengan digitalisasi, sehingga bisa memberikan manfaat nyata pada dunia digitalisasi. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS