Rekomendasi 5 Warna Cat untuk Suasana Rumah yang Hangat dan Nyaman

Redaksi Daerah - Rabu, 19 Juni 2024 16:28 WIB
5 Rekomendasi Warna Cat yang Buat Rumah Anda Jadi Terasa Hangat dan Nyaman (freepik.com/dit26978)

JAKARTA - Warna adalah salah satu hal yang membuat rumah jadi memiliki kesan tertentu. Meski tampak seperti suatu detail yang halus, warna cat sebuah ruangan ternyata turut berdampak besar secara keseluruhan pada suasana ruangan Anda. Misalnya, warna abu-abu dapat terlihat mencolok dan dingin, sedangkan variasi warna lainnya dapat memberikan kehangatan yang sempurna.

Hal yang sama berlaku untuk warna cokelat, putih, hijau, dan bahkan ungu. Oleh karena itu, Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi warna cat berikut untuk memberikan nuansa hangat dan nyaman pada rumah Anda, seperti yang telah dirangkum dari Real Simple.

Warna Cat yang Membuat Rumah Anda Jadi Nyaman dan Hangat

1. Warna London Clay

London Clay merupakan warna cokelat yang paling hangat yang dilengkapi dengan warna dasar magenta. Warna ini bersandar pada tren warna kenari tanah yang menangkap banyak kehangatan. Warna cat yang nyaman ini bisa digunakan untuk cat dinding untuk mendapatkan kesan kontras yang unik.

2. Louisburg Green

Warna-warna seperti zaitun dan sage memang sempat jadi tren akhir-akhir ini. Jika Anda ingin menggunakan tren ini di rumah Anda agar memberikan kesan hangat, Anda bisa memilih warna bernada sedang seperti Louisburg Green.

Warna ini tidak terlalu gelap atau terlalu terang sehingga dapat terasa nyaman. Hal ini karena warna yang sangat terang cenderung menciptakan ruang yang terasa bersemangat dan energik, sementara warna yang sangat gelap bisa terlihat sangat dramatis. Warna ini juga cocok digunakan sebagai aksen untuk ruang rias.

3. Black Forest Green

Jika Anda ingin memiliki ruangan dengan nuansa yang lebih gelap tapi tetap elegan, Anda bisa mencoba Black Forest Green. Warna ini akan cenderung lebih timeless di tengah tren warna hijau yang sekarang terjadi.

Anda bisa menggunakan warna ini untuk menambah kehangatan di kantor rumah Anda dan untuk sentuhan warna di dapur. Selain itu, warna ini juga cocok untuk ruangan yang memiliki dinding beraksen wallpaper tebal sehingga dapat saling melengkapi untuk menambahkan kehangatan tanpa mengalahkan wallpaper.

4. Baby Fawn

Baby Fawn adalah warna krem putih pucat yang menawarkan keseimbangan sempurna. Warna ini adalah warna netral yang dapat membuat ruangan jadi terasa hangat.

Warna Baby Fawn jadi warna background yang sempurna dan dapat digunakan pada rak buku atau dinding bermotif. Warna ini juga cocok sebagai cat kabinet dua warna di dapur atau memberikan kontras halus pada pintu dengan mengecat pintu menggunakan warna yang berbeda dari warna cat keseluruhan di rumah.

5. Clove

Untuk sentuhan kehangatan yang kaya, Anda bisa mencoba menggunakan warna Clove. Warnanya memang tidak sepenuhnya cokelat dan tidak sepenuhnya hitam, tapi berada di tengah-tengah dengan sempurna. Warna Clove dipercaya mampu memberikan kenyamanan di setiap ruangan serta cocok sebagai warna netral dengan hampir semua palet.

Itu tadi beberapa rekomendasi warna cat yang akan membuat ruangan di rumah Anda jadi terkesan hangat dan nyaman.

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 19 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS