Rekomendasi Drama Korea Terbaru Tayang Juni 2024 yang Menarik untuk Ditonton

Redaksi Daerah - Rabu, 05 Juni 2024 11:29 WIB
Rekomendasi Drakor Terbaru yang Tayang Bulan Juni 2024 (Netflix)

JAKARTA – Ada berbagai drama Korea (Drakor) baru yang tayang Juni 2024. Seperti bulan sebelumnya, di bulan ini banyak drakor dengan berbagai genre yang dapat kalian nikmati, mulai dari kirah romantis, thriller hingga misteri.

Penasaran apa saja drakor yang akan tayang di bulan ini? Yuk, simak artikel berikut!

Rekomendasi Drakor Bulan Juni

Dilansir dari scmp, berikut beberpa rekomendasi drama Korea yang dapat kalian tonton, di antaranya:

1. The Player 2: Master of Swindlers

Drama Korea terbaru yang akan tayang di awal Juni 2024 adalah The Player season 2, yang akan tayang di tvN setiap Senin dan Selasa. Drama ini menggabungkan genre komedi, aksi, dan kriminal, serta terdiri dari 12 episode. Musim pertama The Player ditayangkan pada tahun 2018. Season 2 akan melanjutkan kisah para pemain yang terdiri dari penipu cerdas, hacker, dan petarung.

Drakor ini dapat kalian tonton di situs atau platform streaming VIU. Pemeran utama dalam drama ini adalah Song Seung Heon, yang terkenal lewat drakor Autumn in My Heart. Dia akan memerankan karakter Kang Ha Ri, seorang pria jenaka yang memanfaatkan otak geniusnya untuk menjadi penipu.

Aktor Lee Si Eon akan berperan sebagai Im Byung Min, seorang hacker yang penuh akal, sementara Tae Won Seok akan memerankan Do Jin Woong, seorang pria bertubuh kekar yang mahir berkelahi.

Krystal Jung dikonfirmasi akan tampil sebaagai cameo di serial baru tersebut. Selain itu, drama ini juga akan memperkenalkan karakter baru, yaitu Jung Soo Min yang diperankan oleh aktris Oh Yeon Seo, dan Cha Je Yi yang diperankan oleh Jang Gyu Ri, mantan member Fromis_9.

2. Hierarchy

Drakor Terbaru Hierarchy. (Netflix)

Drama Korea terbaru yang dinanti-nanti ini akan tayang di Netflix. Drama ini terdiri dari tujuh episode dan berfokus pada kehidupan para anak konglomerat di sebuah sekolah bergengsi. Dibintangi oleh Roh Jeong Eui dan Lee Chae Min, drama ini berlatar di SMA Jooshin, sekolah paling bergengsi di Korea Selatan. Drakor yang rilis 7 Juni 2024 ini mengusung genre thriller, misteri, romantik.

Dimulai dari Kang Ha (Lee Chae Min), seorang murid baru di SMA Jooshin yang menemukan sebuah rahasia di sekolah elit tersebut. Sejak kehadirannya, warna dasi Kang Ha yang berbeda menandakan posisinya dalam hierarki sosial di SMA Jooshin.

Kehadiran Kang Ha juga membuat Kim Ri An (Kim Jae Won), murid yang tampak sempurna sekaligus pewaris grup Jooshin yang mendirikan sekolah tersebut, mulai merasa terancam.

3. My Sweet Mobster

Drakor Terbaru My Sweet Mobster. (JTBC)

My Sweet Mobster adalah drama Korea terbaru bergenre romantis yang akan tayang di JTBC. Diadaptasi dari web novel, drama dengan 16 episode ini bercerita tentang seorang gangster yang telah bertaubat dan menjalankan perusahaannya sendiri.

Seo Ji Hwan, diperankan oleh Uhm Tae Goo, menjadi CEO setelah meninggalkan kehidupan kriminalnya. Ji Hwan berusaha merekrut teman-teman gangsternya yang baru keluar dari penjara dan membantu mereka memperbaiki hidup.

Di sisi lain, Go Eun Ha, diperankan oleh Han Sun Hwa, adalah seorang YouTuber yang membuat video untuk anak-anak. Eun Ha suka membuat cerita berdasarkan pengalaman masa kecilnya tentang seorang tetangga laki-laki yang dulu berteman dengannya. Drama romantis ini akan tayang setiap hari Rabu dan Kamis mulai 12 Juni 2024.

4. Miss Night and Day

Mengangkat genre komedi romantis, Drakor berjumlah 16 episode ini akan tayang pada 15 Juni sebagai drama Sabtu-Minggu. Miss Night and Day bercerita tentang Lee Mi Jin (Jung Eun Ji), seorang wanita berusia 20-an yang tengah berjuang mencari pekerjaan.

Di suatu pagi, Mi Jin terkejut ketika dirinya menjadi perempuan umur 50-an. Dia kembali ke dirinya yang lebih muda di malam hari dan kembali ke wanita yang lebih tua setiap pagi.

Mi Jin pun memanfaatkan hal aneh tersebut untuk mendapatkan pekerjaan dan mulai bekerja sebagai pemagang di kantor kejaksaan. Ia bekerja di bawah Kye Ji Woong (Choi Jin Hyuk), jaksa perfeksionis yang tidak menoleransi kesalahan.

Hingga kini, banyak staf yang mengundurkan diri karena tertekan oleh sifatnya yang menyusahkan. Drama ini dapat disaksikan melalui Netflix.

5. DNA Lover

Drama ini akan tayang di TV Chosun pada 22 Juni. Dalam drakor ini, Jung In-sun memerankan Han So-jin, peneliti yang bekerja di gene center. So Jin adalah perempuan yang ingin menemukan pria yang tepat untuk dirinya.

Choi Si-won memerankan Shin Yeon-woo, seorang dokter kandungan yang tampan, ia menjalankan praktiknya sendiri dan pandai memikat perempuan jatuh cinta padanya. Namun masalahnya adalah, ketika dia terlibat dengan seseorang dan jika kekasihnya terlalu posesif serta ikut campur terhadap kehidupannya, dia memutuskan hubungan.

So Jin adalah perempuan yang ingin sekali menemukan pria yang tepat untuk dirinya. Ia kemudian bertemu dengan Yeon Woo.

6. The Whirlwind

Setelah bergabung di The Moon, Sol Kyung-gu dan Kim Hee-ae akan berbagi layar lagi, kali ini dalam thriller politik The Whirlwind. Film ini akan tanyan di Netflix pada 28 Juni 2024, dengan 12 episode.

Dalam peran drama pertamanya, aktor veteran Sol memainkan Park Dong-ho, ia harus berhadapan dengan Jung Soo Jin (Kim Hee Ae), wakil perdana menteri urusan ekonomi. Perselisihan sengit mengenai berbagai hal politik pun mulai terjadi di antara mereka.

The Whirlwind disutradarai oleh Kim Yong-wan dan ditulis oleh Park Kyung-soo.

7. Scandal

Drakor Terbaru Scandal. (KBS2)

Drama harian terbaru KBS2, Scandal, direncanakan akan memiliki 100 episode. Drama ini bergenre misteri-romantis dan dibintangi oleh Han Chae Young dan Han Bo Reum. Moon Jung In (Han Chae Young) adalah perempuan berani dan penuh ambisi. Ia menikah dengan Dr. Baek dan meninggalkannya setelah merampas semua harta kekayaannya.

Di sisi lain, Baek Seol A (Han Bo Reum) adalah putri Dr. Baek yang terpaksa tinggal di panti asuhan setelah Jung In menghancurkan keluarganya. Kini hidup Seol A mengalami naik turun layaknya roller coaster setelah ia bertemu kembali dengan Jung In.

Itu dia beberapa rekomendasi drakor yang dapat kalian tonton untuk mengisi waktu luang. Dari beberapa reekomendasi di atas, mana yang kalian tunggu?

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 05 Jun 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 05 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS