Rekomendasi Terbaik untuk Eksplorasi Kuliner Chinatown Singapura

Redaksi Daerah - Jumat, 31 Mei 2024 14:49 WIB
Rekomendasi Berbagai Kuliner di Chinatown Singapura (Freepik/4045)

JAKARTA - Singapura adalah salah satu negara yang menjadi destinasi wisata masyarakat Indonesia. Salah satu tempat yang dituju di Singapura adalah Cinatown.

Tidak mengherankan hal itu terjadi karena Chinatown memiliki paduan yang harmonis antara sentuhan klasik dan kontemporer yang menjadikannya sebagai destinasi kuliner yang tersohor di Singapura. Mulai dari kafe terkenal hingga gerai lokal yang menawarkan hidangan khas yang legendaris, pilihan makanan di sana juga sangat beragam!

Nah, maka dari itu, yuk simak artikel berikut untuk melihat lokasi mana saja dan variasi kuliner yang dapat dinikmati saat di Chinatown!

Kreasi Kuliner Ikonis

Sebagai salah satu kawasan budaya tertua di Singapura, Chinatown menjadi tempat perjumpaan berbagai kelompok etnis, dan menjelajahnya adalah cara terbaik untuk merasakan ragam kuliner khas Singapura.

Jika kalian ingin mencoba berbagai variasi kuliner, kunjungilah Chinatown Complex Market & Food Centre. Sebagai pusat kuliner terbesar di pulau ini, menawarkan lebih dari 200 vendor makanan yang menyajikan hidangan utama Singapura dengan rasa yang manis, gurih, dan pedas.

Kalian bisa mencicipi nasi dalam mangkuk tanah liat di Lian He Ben Ji Claypot, yang telah meraih peringkat Michelin Bib-Gourmand.

Selain itu, kunjungilah Spring Court. Restoran Tionghoa yang berdiri sejak 1929 ini telah menjadi penyaji hidangan tradisional selama delapan dekade.

Untuk menyempurnakan pengalaman kalian dalam mencoba hidangan khas setempat, pesanlah Claypot Chilli Crab dan Deep Fried Soon Hock (Marble Goby Fish), yang merupakan hidangan seafood yang paling diminati di sini.

Jika kalian menginginkan hidangan yang lebih ringan, pertimbangkan untuk berbagi dim sum.

Untuk penggemar rasa manis, nikmati sensasi kuliner di Mei Heong Yuan Dessert. Tempat ini menghadirkan hidangan penutup khas Tionghoa, termasuk sup sarang burung walet dan pasta ubi jalar.

Selain itu, kalian juga dapat mencicipi variasi kudapan lain seperti mochi durian dan berbagai kreasi es salju mereka, yang tersedia dalam berbagai rasa seperti leci hingga teh hijau.

Ragam Kelezatan dari Seluruh Dunia

Bagi yang ingin merasakan sarapan ala penduduk lokal, kunjungi Tong Ah Eating House yang berlokasi di sepanjang Keong Saik Road. Warung kopi tradisional ini, yang pertama kali berdiri pada tahun 1939, telah menyajikan kopi setempat yang panas dan selai kelapa dan telur yang khas, renyah nan lezat, selama beberapa dekade.

Untuk mencicipi tapas Spanyol yang lezat, kunjungi Esquina yang terletak di sepanjang Jiak Chuan Road.

Baik bagi pengunjung baru maupun kelompok besar, restoran ini menyajikan berbagai hidangan dengan porsi yang lebih kecil, memungkinkan kalian untuk menikmati beragam hidangan seperti Patagonian tootfish dengan daging babi iberico, serta leher babi dan gurita dengan saus jagung panggang.

Bagi pecinta kuliner yang menginginkan pengalaman barbeku gaya Australia, dapat mencoba Burnt Ends yang terletak dekat dengan Esquina. Meskipun sederhana, restoran ini meraih Michelin Star dan menjadi terkenal berkat hidangan daging asapnya yang lezat.

Jika kunjungan kalian berlangsung pada siang hari, disarankan untuk singgah di Flor Patisserie di kawasan Duxton. Tempat ini menjadi destinasi ideal bagi pencinta hidangan penutup dengan beragam pilihan pastry, kue tar, dan pai bergaya Jepang yang sangat menggoda.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 06 Jan 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 31 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS