Rektor Lantik Sejumlah Pejabat Baru Unima

Mike - Rabu, 21 September 2022 05:31 WIB
Sejumlah Unima yang baru saja dilantik oleh Rektor Prof. Dr Deitje Katuuk. (Foto:Istimewa)

TONDANO - Universitas Negeri Manado (Unima) kini memiliki sejumlah pejabat baru untuk menduduki sejumlah jabatan penting di Perguruan Tinggi yang terletak di pusat ibukota Kabupaten Minahasa.

Para pejabat baru tersebut dilantik langsung oleh Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk di Auditorium Unima, Selasa (20/09/2022) yang turut disaksikan oleh jajarannya.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor Unima yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Orbanus Naharia.

Para pejabat yang baru saja dilantik kemudian melakukan penandatanganan pakta integritas yang diawali dengan pembacaan pakta integritas oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum Prof Dr Sanusi Gugule.

Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk menyampaikan rasa syukur karena acara penting dan bersejarah bisa melantik para pejabat yang dimulai dari Wakil Rektor, Ketua SPI, para Dekan, Kepala Lembaga, Unit Pelaksana Akademik (UPA), Asisten Rektor, Koordinator PPG, Ketua dan Sekretaris Lembaga.

“Kita sungguh bersyukur hari ini selesai pelaksanaan wisuda boleh lagi melaksanakan tugas untuk melantik bapak/ibu pejabat yang baru,” kata Prof Katuuk.

“Tentu ini semua bukan karena kita kuat dan hebat, bukan karena kepinteran atau kekuatan, tapi ini semua karena anugerah Tuhan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Prof Deitje Katuuk, berharap tanggungjawab ini kita beri yang terbaik dengan komitmen yang tinggi untuk membangun Unima dengan visi unggul inovatif berdasarkan mapalus kita bangun sama-sama Unima.

“Kita punya program yang akan kita tuangkan yang harus kita hasilkan dalam tugas masing-masing. Bagaimana itu harus kita laksanakan dengan bekerja bersama dan bersama-sama bekerja untuk membangun Unima. Selamat bekerja dan jaga integritas,” terangnya.

Sementara itu, ditambahkan Humas Unima Drs. Titof Tulaka, SH., MAP menyampaikan, bahwa pelaksanaan pelantikan ini sudah berdasarkan OTK, Statuta bahkan dengan pertimbangan matang.

“Ada beberapa pengangkatan seperti dekan maupun pejabat lainnya sudah dipertimbangkan dengan matang, bahkan sudah sesuai OTK dan Statuta,” tegasnya. (Mike)

Editor: Mike
Tags Unima TondanoBagikan

RELATED NEWS