Rojer Datu Minta PPS Junjung Tinggi Integritas sebagai Penyelenggara

Redaksi - Senin, 27 Mei 2024 15:27 WIB
Komisioner KPU Kota Tomohon Rojer R. Datu. (Foto: Jor)

Tomohon, Potretmanado -- KPU Kota Tomohon menggelar Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Tomohon yang akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tomohon 27 November mendatang.

Sebanyak 132 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 44 Kelurahan se Kota Tomohon di lantik langsung oleh Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Vierna Pijoh, yang didampingi Komisioner KPU masing-masing Youne Simangunsong, Deisy Soputan, Arinny Polii serta Sekretaris KPU Tomohon Anita Tampi, pada Minggu 27 Mei 2024 bertempat di Jhoanie Hotel Tomohon.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Tomohon, Rojer Datu mengatakan, tugas dan tanggung jawab PPS sangatlah penting sebab dalam waktu dekat, selain verifikasi faktual perseorangan juga ada pembentukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di kelurahan yang nantinya akan dibentuk oleh PPS karena ini sangat krusial berkaitan dengan data pemilih.

"Bekerjalah sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, junjung tinggi integritas sebagai penyelenggara," harap Komisioner KPU Tomohon Rojer Datu. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS