Ronny Sompie Apresiasi Sikap Humanis TNI Polri dalam Penertiban Rumah Warga di Tumumpa Dua

Mike - Senin, 11 September 2023 21:27 WIB
Aparat Kepolisian saat berdialog dengan warga saat penertiban rumah di Kelurahan Tumumpa Dua. (Foto:Istimewa)

MANADO - Irjen Pol (Purn) Ronny Franky Sompie memberi perhatian serius terhadap penertiban sejumlah rumah warga di Kelurahan Tumumpa Dua, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Ronny Sompie yang diketahui sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil Sulawesi Utara ini menyebutkan dalam penertiban di Kelurahan Tumumpa Dua, ada langkah antisipatif dari pihak terkait dengan memberi perhatian untuk penempatan warga setelah pengusuran.

"Yang terjadi adalah langkah antisipatif, sehingga tidak menimbulkan masalah baru, sambil mereka mencari akomodasi untuk tempat tinggal selanjutnya," kata Ronny Sompie, kepada potretmanado.com, Senin (11/09/2023).

Putra Kawanua yang memiliki karir gemilang di institusi Kepolisian RI ini memberi apresiasi luar biasa terhadap langkah yang dilakukan oleh TNI dan Polri saat melakukan pendampingan penertiban yang dinilainya lebih mengedepankan sisi humanis.

"Salut dan perlu diapresiasi terhadap sikap dari aparat keamanan, baik dari Polri maupun TNI. Profesional, propporsional, dan presedural serta humanis, itulah sikap Polri dan TNI dalam video ini," ujar Ronny Sompie.

"Polri dan TNI hanya membantu melakukan pengamanan pelaksanaan penertiban tersebut," tandas Ronny Sompie yang juga mantan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI.

Diketahui, Pemerintah Kota Manado menerjunkan Satpol PP yang dipimpin Lurah Tumumpa Dua, Renaldy Kalesaran melakukan penertiban dan penggusuran rumah warga yang berdiri di bawah jembatan Tumumpa, Jati. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS