Rutan Kelas IIA Manado Gelar POR Hari Bhakti Pemasyarakatan

Mike - Kamis, 09 Maret 2023 17:53 WIB
Kepala Rutan Kelas IIA Manado, Deny Fajariyanto saat menyerahkan bingkisan kepada WBP.

MANADO - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado menggelar iven bergengsi dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang dibuka langsung Kepala Rutan, Deny Fajariyanto, Kamis (09/03/2023)

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di lapangan futsal tersebut dihadiri seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik pria maupun wanita yang ada di Rutan Kelas IIA Manado.

‘’Saya harapkan bertanding secara sportif. Juga menjadi ajang untuk menjalin tali silahturahmi yang baik buat kalian saudara-saudaraku,’’ ungkap Deny Fajariyanto saat membuka secara resmi POR Pemasyarakatan Rutan Manado dengab memperlombakan empat cabang olahraga.

Sebelumnya Ketua Panitia POR Pemasyarakatan di Rutan Manado, Angelina Tololiu melaporkan ada empat lomba olahraga yang telah dilombakan dan sementara berlangsung yaitu futsal, tenis meja, bulutangkis dan catur dengan melibatkan semua Warga Binaan dan petugas.

Selain itu, juga digelar Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) untuk WBP Kristen dan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) untuk WBP Muslim.

Semua lomba terlaksana melalui kolaborasi yang apik antara Petugas dan WBP.
Kepala Rutan Manado terkesan dengan besarnya animo dari Warga Binaan dan petugas yang berpartisipasi dalam lomba-lomba yang dilaksanakan.

Namun tidak lupa, dia berpesan untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas selama bertanding.

"Saya senang, melihat kalian terhibur,’’ ungkap ayah dua putri dan satu putra itu lagi.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono, Kasubsi Bimbingan Kerja, Joutje Sinaulan yang dipercayakan menjadi Koordinator Lomba Olahraga.

Juga puluhan para petugas dan Pendeta Olvy Wollah, MTh yang membuka kegiatan tersebut lewat doa.
Disela-sela pembukaan, Ka Rutan juga menyerahkan secara simbolis baju seragam buat WBP. Corak merah buat WBP Narapidana dan biru buat WBP Tahanan. Juga diserahkan seperangkat keperluan mandi dan cuci.

"Saya bangga bila kalian tampil gagah,’’ katanya. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS