Sebelum War Tiket Bruno Mars, Begini Cara Hindari Penipuan

Redaksi Daerah - Senin, 24 Juni 2024 11:54 WIB
Sebelum War Tiket Konser Bruno Mars, Ini Cara Hindari Penipuan

JAKARTA - Beberapa bulan lagi, musisi asal Amerika Serikat Bruno Mars akan mengadakan konser di Indonesia pada 13 dan 14 September 2024. Konser bertajuk “The 24K Magic Live!’ tersebut kabarnya akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Dikutip dari akun Instagram resmi @pkentertainment.id, pihak promotor tersebut juga mengumumkan, presale tiket konser dimulai pada tanggal 27 Juni pukul 10.00 WIB hingga 28 Juni pukul 23.59 WIB eksklusif di fitur Livin’ by Mandiri via Sukha.

Penjualan untuk penjualan general sale akan dimulai pada 29 Juni pukul 10.00 WIB, dan terbuka untuk semua metode pembayaran hanya di brunomarsinjakarta.com.

Namun untuk Anda yang ingin membeli tiket konser Bruno Mars, Anda perlu menghindari hal ini agar terhindar dari penipuan.

Cara Mencegah Penipuan Saat War Membeli Tiket Konser

1. Beli tiket konser lewat jalur resmi

Jangan sekali-kali berpikir untuk membeli tiket konser dari jalur yang tidak resmi, atau jalur yang tidak disediakan oleh promotor. Membeli lewat jalur belakang rawan dengan penipuan atau scamming.

Jika harus membeli dari reseller, Anda harus melihat rekam jejak sang penjual. Lihatlah review di berbagai media sosial (Instagram atau Twitter). Apabila ada keluhan, maka Anda perlu berpikir ulang untuk membeli tiket dari penjual atau jastip tersebut.

2. Sesuaikan dengan kantong

Jika ingin menonton konser, hal yang tak boleh dilupakan adalah budget atau anggaran. Pilih kategori tiket yang sesuai dengan kantong Anda, sehingga nantinya Anda tidak memiliki beban utang hanya demi menonton konser.

Jangan sampai terjerat pinjaman online (pinjol) demi bisa menonton konser artis idola. Hal itu justru berbahaya di kemudian hari

3. Hindari akun jastip mencurigakan

Hati-hati tidak semua layanan jastip bisa dipercaya. Lihatlah review dari pelanggan atau complain yang ditujukan untuk jastip tersebut.

Sebisa mungkin pilih jastip yang terpercaya, dengan melihat apakah review pelanggan sebelumnya memuaskan atau tidak. Perhatikan pula gambar yang diunggah oleh akun jastip tersebut, jika terlihat editan dan mengambil milik akun orang lain, maka segera tinggalkan.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 23 Jun 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 24 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS