Siap-siap! Inilah Idol K-Pop yang Akan Comeback di Juli 2024

Redaksi Daerah - Senin, 24 Juni 2024 13:51 WIB
Mantap! Ini Dia Deretan Idol K-Pop yang akan Comeback di Bulan Juli 2024 (twitter.com/ENHYPEN)

JAKARTA – Bagi Anda penggemar K-Pop sudah sepatutnya untuk bersiap-siap, hal ini karena bulan Juli 2024 akan dipenuhi dengan comeback yang menarik. Mulai dari STAYC, NCT WISH, (G)I-DLE, ENHYPEN hingga Jimin BTS. Kalian dapat memeriksa daftar comeback Idol K-Pop di bawah ini.

Berikut ini deretan Idol K-Pop ternama yang akan melangsungkan comeback mereka di bulan Juli.

Idul K-Pop yang Akan Comeback Juli 2024

1. STAYC - 1 Juli

STAYC telah merilis full album pertama mereka yang berjudul “Metamorphic,” yang mencakup total 14 lagu. Ini merupakan comeback STAYC setelah sebelas bulan sejak merilis album mini ketiga mereka, “TEENFRESH,” pada Agustus 2023.

Dilansir dari Pinkvilla, para penggemar kini sangat menantikan penayangan perdananya, karena STAYC terkenal selalu memberikan suguhan musik yang beragam kepada para penggemar setiap saat.

2. NCT WISH - 1 Juli

NCT WISH siap comeback dengan single baru mereka, “Songbird.”

Single mendatang grup ini dideskripsikan sebagai lagu dance pop, dengan aksen rift gitar yang meriah. Lagu ini mengambil inspirasi dari seekor burung yang membawa keberuntungan dan menampilkan gerakan koreografi menyenangkan yang menirukan seekor burung.

Dilansir dari allkpop, dalam foto teaser versi MV yang diungkap pada tanggal 19 Juni, para anggota NCT WISH menampilkan pesona lucu dan bersemangat mereka dengan latar belakang yang sejuk dan mint.

Sementara, “Songbird” NCT WISH akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 Juni. Menampilkan lagu utama “Songbird” dan lagu b-side “Tears Are Falling,” single ini akan dirilis di Korea dan global pada tanggal 1 Juli pukul 6 sore KST.

3. BABYMONSTER - 1 Juli

Setelah mengadakan konser fan meeting pada akhir Juni, BABYMONSTER akan merilis single digital terbaru mereka yang berjudul “FOREVER” pada 1 Juli 2024.

4. Chorong Apink - 2 Juli

Chorong, anggota Apink, akan merilis single pertamanya berjudul “Don't You Know” pada 2 Juli, menandai debut solonya sejak bergabung dengan Apink pada 2011.

5. LEE CHAE YEON - 3 Juli

Solois LEE CHAE YEON ikut meramaikan comeback Juli dengan merilis album mini ketiganya berjudul "SHOWDOWN" pada 3 Juli. Hal ini sekitar sepuluh bulan setelah merilis single “The Move: Street” pada September lalu.

6. VVUP - 3 Juli

Grup rookie VVUP akan melakukan comeback pertama mereka musim panas ini dengan merilis single “Ain't Nobody” pada 3 Juli, setelah tiga bulan debut mereka pada April 2024.

Dari gambar teaser logo yang telah dibagikan, terlihat latar belakang pemandangan yang indah bersama dengan judul lagu terbaru dan logo grup mereka.

Perpaduan warna biru langit pada latar belakang dan font judul lagu yang didominasi oleh warna pink dan kuning mencerminkan suasana musim panas, serta menekankan pesona cerah dan unik dari grup tersebut.

7. (G)I-DLE - 8 Juli

Tandai kalender kalian! Pada 10 Juni tengah malam KST, (G)I-DLE secara resmi mengumumkan rencana comeback musim panas bulan depan. (G)I-DLE akan kembali dengan album mini ketujuh mereka yang berjudul “I SWAY.” Selain itu, Soyeon dan anggota lainnya sedang mempersiapkan tur dunia ‘iDOL’ yang akan dimulai pada 3-4 Agustus 2024.

8. Weeekly - 9 Juli

Dikutip dari Allkpop, Weekly telah mengungkapkan comeback mereka untuk “Bliss.” “Bliss” adalah mini album ke-6 girl grup mendatang yang akan dirilis pada tanggal 9 Juli.

Weeekly akan meramaikan musim panas 2024 dengan merilis album mini keenam mereka yang penuh energi segar pada 9 Juli. Ini merupakan comeback mereka setelah delapan bulan sejak merilis album mini kelima, “ColoRise.”

9. FTISLAND - 10 Juli

Dikutip dari Kpop Life, FTISLAND secara resmi bersiap untuk merilis full-length ke-7 mereka, hal ini membuat para penggemar bersemangat dengan pengumuman yang telah lama ditunggu-tunggu.

Pada 7 Juni 2024, dilaporkan band ini akan melakukan comeback pada tanggal 10 Juli dengan full-length ke-7 mereka. Kabar tersebut disambut dengan antusiasme yang besar dari para penggemar yang sudah tidak sabar menantikan musik baru dari band tersebut.

Menanggapi laporan tersebut, FNC Entertainment, agensi FTISLAND, membenarkan perkembangan menggembirakan tersebut. “FTISLAND sedang mempersiapkan album full-length dengan tujuan merilisnya pada bulan Juli,” kata agensi.

10. BOYNEXTDOOR - 10 Juli

Dikutip dari Korea JoongAng Daily, Boy band BOYNEXTDOOR akan melakukan debut Jepang mereka dengan single “AND” pada 10 Juli. Single debut Jepang band ini akan berisi satu lagu asli Jepang dan versi Jepang dari lagu Korea band tersebut “One and only,” “But Sometimes” dan “Earth, Wind & Fire,” semuanya dirilis pada tahun 2023.

11. ENHYPEN - 12 Juli

ENHYPEN akan merilis album studio kedua mereka yang berjudul “ROMANCE: UNTOLD” pada 12 Juli 2024, menambah deretan karya baru di bulan tersebut.

Dikutip dari Soompi, ENHYPEN telah merilis dua poster konsep bioskop untuk film “ROMANCE: UNTOLD” karya sutradara Lee Choong Hyun, yang akan dirilis pada 23 Juni tengah malam KST menjelang comeback mereka di bulan Juli mendatang.

12. TWICE - 17 Juli

Dikutip dari Pinkvilla, TWICE akan merilis album “DIVE” pada 17 Juli sebelum menyelesaikan tur dunia mereka “READY TO BE.” TWICE kembali dengan berita besar untuk para penggemar dengan mengumumkan musik baru yang akan datang. Pada sore hari, 30 April 2024 waktu KST, TWICE mengejutkan fandom dengan mengumumkan comeback album Jepang kelima mereka, “DIVE.”

13. Jimin BTS - 19 Juli

Kabar gembira untuk ARMY! Jimin BTS akan merilis album solo kedua berjudul “MUSE” pada 19 Juli, yang berisi tujuh lagu termasuk ‘Closer Than This’ yang sudah dirilis sebelumnya pada Desember 2023.

Pengumuman ini disertai dengan video teaser. Pada 18 Juni 2024 waktu Korea Selatan, BIGHIT MUSIC mengumumkan album solo kedua Jimin BTS berjudul “MUSE” akan dirilis pada 19 Juli 2024 pukul 1 siang KST.

Stray Kids - 19 Juli

Dikutip dari NME, Stray Kids telah mengumumkan comeback mereka yang telah lama ditunggu-tunggu dengan mini album baru, “ATE,” yang akan dirilis bulan depan.

JYP Entertainment mengungkapkan, Stray Kids akan merilis ‘ATE’ pada 19 Juli pukul 1 siang KST atau tengah malam EST. Bersamaan dengan pengumuman tersebut terdapat sebuah trailer singkat, di mana delapan bagian tersebut memparodikan iklan kue keberuntungan yang diberi nama sesuai dengan mini album, yang dikatakan membawa keberuntungan.

Menurut outlet Korea Selatan OSEN, mini album ini akan “berisi energi ceria unik Stray Kids dan ambisi berani untuk mendominasi pasar musik domestik dan internasional musim panas ini.” Judulnya juga mempunyai arti ganda yang terkait dengan jumlah anggota di Stray Kids.

Itulah deretan idol K-Pop yang akan memeriahkan comeback bulan Juli 2024. Dari beberapa idol K-Pop tersebut, mana yang kalian tunggu?

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 23 Jun 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 24 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS