Supandri Putra Sulawesi Utara Raih Penghargaan Internasional

Mike - Senin, 19 September 2022 22:39 WIB
Supandri Damogalad berhasil meraih Penghargaan Internasional Human Resurces Devolopmen Program (IHRDP). (Foto:Istimewa)

MANADO - Penghargaan Internasional Human Resurces Devolopmen Program (IHRDP) berhasil diraih putra Sulawesi Utara (Sulut) Supandri Damogalad,SIP. Prestasi yang diraihnya di tahun 2022 ini karena komitmen yang kuat darinya sehingga mampu memberi sumbangsih pemikiran positif khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia yang maju dan mandiri.

Penghargaan yang diterimanya diserahkan lngsung oleh Chairman & Founder IHRDP Gene Vincen Sumanti, BBA, MBA di Hotel Aston Manado, (17/09/2022) Menurut Vincen, maksud dan tujuan daripada kegiatan yang dilaksanakanya tersebut selain memberikan penghargaan kepada Figur Tokoh Lembaga yang berprestasi di bidangnya juga untuk memotivasi, serta menampilkan peran aktif tokoh tokoh kita/lembaga dalam bentuk gagasan yang inovatif dan karya-karya yang prestatif

“IHRDP adalah mitra pemerintah, lembaga pemberi penghargaan, lembaga pemantau, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, lembaga non politik, non provit (NIRLABA) yang telahendpat pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM Repoblik Indonesia,” ucapnya dalam kutipan sambutan.
Untuk menetapkan dan menentukan figur atau tokoh penerima penghargaan tentu sudah yang memenuhi sejumla kriteria sebagai berikut:

1. Dapat dijadikan contoh dan teladan baik lingkungan yang dipimpinnya, dalam keluarga dan dalam masyarakat.
2. Mampu meningkatkan kualitas dan Produktifitas Sumber Daya Manusia
3. Berprestasi yang berdampak Nasional
4. Mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia, serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna pada pembangunan untuk segenap dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara.
5. Figur yang dapat menjadi inspirasi dan motivasi khasnya generasi muda.
6. Figur yang Berprestasi, Berdedikasi, Panutan di Bidangnya.
7. Figur yang Kreatif dan Inovatif.
8. Taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa
Sementara itu Supandri Damogalad, SIP sendiri sebelum berkiprah di DPRD adalah tenaga pendamping profesional di beberapa program Kementerian Sosial, Kenteriam Kehutanan, Kementeria Dalam Negeri, Dan Kementerian Desa di tingkatan Kabupaten Bolaang Mongondow hingga sempat beberpa kali meraih penghargaan Pendamping Profesional dan Instruktur Pelatih Terbaik. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS