Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Tomohon, Wali Kota Caroll Teken MoU dengan IAKN

Redaksi - Rabu, 12 Juni 2024 17:01 WIB
Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk saat melakukan Penandatangan Komitmen Dukungan Pelaksanaan PPDB 2024 serta MOU dengan IAKN Manado. (Foto: Istimewa)

Tomohon, Potretmanado -- Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk menghadiri sekaligus melakukan penandatanganan Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 serta penandatanganan MOU Pemerintah Kota Tomohon dengan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, bertempat di Grand Master Resort Tomohon, Rabu (12/06/2024).

Wali Kota Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan, bersyukur karena Kota Tomohon masuk salah satu raport tertinggi dalam dunia pendidikan. Dimana pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan bangsa.

Pemerintah terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tomohon," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Wali Kota, penandatangan komitmen dukungan PPDB merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya tersebut, sehingga proses PPDB boleh berjalan dengan baik, lancar, transparan, adil serta dapat menyeluruh keseluruhan anak-anak di Kota Tomohon dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih pendidikan yang berkualitas," tutur Caroll Senduk.

Ditambahkannya, pada kesempatan yang baik ini juga, Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan IAKN Manado akan menandatangani MOU. Kerjasama ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita, dimana Institut Agama Kristen Negeri merupakan perguruan tinggi yang memiliki reputasi baik dan telah banyak berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan.

"Dengan harapan, kerjasama ini merupakan komitmen bersama untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi muda dalam menciptakan inovasi-inovasi yang akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat mewujudkan Tomohon sebagai Kota yang unggul dalam bidang pendidikan dan kebudayaan" harap Wali Kota Senduk.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Meilany F. Limpar, Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau, Kadis Dikbud Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, mewakili Kapolres Tomohon Kasat Reskrim Stevi Sumolang, Rektor IAKN Manado Dr. Olivia C. Wuwung, Kepala BPMP Provinsi Sulut Febry H.J Dien, Dosen dan Staf IAKN Manado serta Kepala-Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se Kota Tomohon. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS