Trik Mengirim Chat ke Kontak yang Memblokir di WhatsApp

Redaksi Daerah - Kamis, 27 Juni 2024 13:43 WIB
Cara Mengirim Chat atau Pesan ke Orang yang Memblokir Anda di WhatsApp (Istimewa)

JAKARTA - Pernahkah Anda merasa bahwa Anda diblokir seseorang di WhatsApp? Jika iya, ternyata ada trik rahasia yang memungkinkan Anda yang telah diblokir untuk mengirimkan pesan kepada orang yang memblokir Anda di WhatsApp.

Seperti yang Anda ketahui, aplikasi perpesanan instan milik Meta, WhatsApp adalah salah satu platform perpesanan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Aplikasi chat tersebut juga memberikan beberapa fitur yang bermanfaat untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Bahkan, aplikasi tersebut juga turut merilis fitur keamanan dan privasi tambahan termasuk two factor authentication, menyembunyikan status, foto profil, dan masih banyak lagi.

Anda juga dapat membatasi seseorang untuk mengirimi Anda pesan teks di WhatsApp dengan cara memblokirnya. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa masih ada solusi yang memungkinkan Anda yang telah diblokir untuk mengirim pesan kepada orang yang telah memblokir Anda?

Meski Anda tidak mampu membuka blokir tersebut sendiri, Anda dapat memulai kembali obrolan dengan orang tersebut dan membujuknya untuk membuka blokir Anda dari obrolan pribadi. Berikut cara melakukannya seperti yang dilansir dari HT Tech.

Trik Rahasia Mengirim Pesan Kepada Orang yang Memblokir Anda di WhatsApp

Trik Rahasia Mengirim Pesan Kepada Orang yang Memblokir Anda di WhatsApp

Anda dapat mengirim pesan kepada seseorang di WhatsApp meski Anda diblokir. Namun, dalam kasus ini Anda hanya memerlukan bantuan teman bersama.

Anda dapat meminta teman Anda tersebut untuk membentuk grup WhatsApp tempat Anda dan orang yang memblokir Anda ditambahkan. Orang yang memblokir Anda tetap bisa menerima setiap pesan yang dikirim ke dalam grup tersebut. Anda juga dapat meminta atau membujuk orang tersebut untuk membuka blokir sehingga Anda dapat menghubunginya lagi.

Jika Anda tidak ingin melibatkan teman atau pihak ketiga, ada cara lain untuk mengatasinya. Berikut caranya.

  1. Buka menu pengaturan WhatsApp dan pilih opsi ‘Delete Account’.
  2. Sekarang, instal ulang aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, kemudian buat akun Anda lagi.
  3. Anda akan dapat mengirim pesan ke kontak yang telah memblokir Anda setelah aplikasi tersebut diinstal ulang.
  4. Namun, perlu dicatat bahwa menghapus akun WhatsApp akan langsung menghapus Anda dari semua grup WhatsApp. Jadi, Anda harus mendapatkan kembali akses ke grup-grup tersebut atau abaikan saja jika grup itu tidak begitu penting untuk Anda.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengirim pesan kepada orang yang memblokir Anda di WhatsApp.

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 27 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS