Tutorial Rahasia Cara Gunakan Akun WhatsApp yang Sama di Dua Ponsel Berbeda

Redaksi Daerah - Jumat, 28 Juni 2024 11:18 WIB
Cara Rahasia Gunakan Akun WhatsApp yang Sama di 2 Ponsel Berbeda (Istimewa)

JAKARTA - Anda tidak salah, hal ini bisa saja terjadi. Pengguna WhatsApp kini tak lagi memerlukan dukungan multi device untuk menggunakan satu akun WhatsApp yang sama di dua ponsel berbeda.

Seperti yang telah Anda ketahui, metode multi device yang biasa memungkinkan Anda untuk menggunakan satu akun WhatsApp di lebih dari satu perangkat.

Namun, metode tersebut hanya memungkinkan Anda untuk masuk dari smartphone, komputer, atau iPad secara bersamaan. Akan tetapi, sekarang Anda dapat melakukannya melalui aplikasi pihak ketiga seperti Whatscan Pro.

Seperti yang dilansir dari HT Tech, perlu diingat bahwa jika Anda sering mengganti akun WhatsApp di antara perangkat yang berbeda, Anda bisa diblokir untuk memberifikasi ulang akun Anda. Jika Anda memiliki ponsel SIM lebih dari satu, harap diingat bahwa Anda tetap harus memilih satu nomor untuk verifikasi dengan WhatsApp.

Perlu dicatat, aplikasi ini hanya tersedia di Play Store dan oleh karena itu, aplikasi tersebut tidak akan berfungsi jika perangkat utama dan sekunder Anda adalah iPhone. Anda hanya dapat menerapkan trik ini jika keduanya adalah ponsel Android atau setidaknya salah satunya.

Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp di Dua Ponsel yang Berbeda

Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp di Dua Ponsel yang Berbeda
  1. Anda harus memasang atau instal aplikasi bernama Whatscan Pro dari Google Play Store yang hanya akan berfungsi pada ponsel Android. Aplikasi ini tidak akan berfungsi jika ponsel utama atau sekunder adalah iPhone.
  2. Setelah aplikasi Whatscan Pro diunduh, pastikan ponsel Anda terhubung ke koneksi wi-fi yang stabil.
  3. Buka browser pada ponsel sekunder yang ingin Anda gunakan, dan buka WhatsApp web.
  4. Buka browser ponsel dan buka beranda. Kirim permintaan ke situs desktop dan temukan halaman web dengan QR code yang ditampilkan.
  5. Scan kode QR yang ditampilkan di ponsel kedua dengan aplikasi WhatsApp. Aplikasi tersebut akan secara otomatis masuk ke WhatsApp Web di ponsel kedua dengan akun Anda.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan satu akun WhatsApp yang sama di dua ponsel berbeda. Selamat mencoba.

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 28 Jun 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS