Usai Dilantik, 5 Anggota KPU Sulut Diminta Bekerja Profesional

Mike - Kamis, 25 Mei 2023 18:33 WIB
5 anggota KPU Sulawesi Utara yang dilantik oleh Ketua KPU RI. (Foto:Istimewa)

JAKARTA - Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara resmi dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Ketua KPU Republik Indonesia, Hasyim Asy'ari di ruang sidang utama gedung KPU RI di Jakarta, Rabu (24/05/2023).

Pelantikan anggota KPU Sulut bersama 19 Provinsi lainnya di Indonesia, dihadiri anggota KPU RI diantaranya Parsadaan Harahap, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat dan Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengingatkan soal makna dari sumpah/janji menganggung tanggung jawab kepada diri sendiri, masyarakat, keluarga, dan Tuhan.

"Anggota KPU Provinsi yang dilantik harus memegang teguh aturan perundangan, kode etik, bekerja profesional, dan memperdalam pengetahuan kepemiluan selain pengalaman," ungkap Hasyim Asy'ari.

Dia berpesan anggota KPU Provinsi yang baru dilantik dapat cepat beradaptasi dengan tahapan yang sedang berjalan menyamakan visi, misi sesama anggota dan sekretariat serta menjalin hubungan yang baik, internal maupun eksternal.

Diketahui, mereka yang dilantik untuk menduduki jabatan anggota KPU Sulut periode 2023-2028 yaitu Kenly Poluan, Meidy Tinangon, Lanny Ointu, Salman Saelangi, dan Awaludin Umbola. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS