Wagub Steven Minta ASN Pemprov Sulut Diminta Displin

Mike - Senin, 17 April 2023 18:08 WIB
Wagub Steven Kandouw saat memimpin apel korpri. (Foto:Istimewa)

MANADO - Wakil Gubernur Sulawesi Utara meminta agar Aparatus Sipil Negar (ASN) mampu menjaga dan meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apal Korpri di Lapangan Kantor Gubernur, Senin (17/04/2023).

"Pentingnya disiplin. Disiplin adalah komprehensif, termasuk disiplin waktu dan kebersihan. Soal Kebersihan harus, karena berpengaruh pada kinerja," kata Wagub Steven Kandouw.

Wagub mengingatkan agar anggota Korpri mampu menjadi teladan di tengah masyarakat, dan belajar untuk hidup sederhana, tetap produktif dan tidak mudah tergoda dengan hidup hedonisme.

Ketegasan juga disampaikaanya agar para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut dapat saling mendukung menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

"Harus jadi penggerak roda pemerintahan, agar bersama-sama mewujudkan visi Sulut maju dan sejahtera di pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik," ujarnya.

Selain itu, dharma wanita dinilainya penting untuk berperan sebagai institusi penting di pemerintahan daerah Sulut, sehingga perlu diaktifkan hingga ke masing-masing SKPD.

"Kepala SKPD aktifkan dharma wanitanya, karena ini menjadi motor penggerak, bukan cuma pajangan supaya hal-hal yang spesifik dapat ikut serta," tandasnya. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS