Wakapolda Sulut Pantau Vaksinasi COVID-19 di Sitaro

Joise Bukara - Sabtu, 18 September 2021 11:09 WIB

MANADO - Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen Pol. Johnny Eddizon Isir, memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Wakapolda memantau pelaksanaan di sejumlah Gerai Vaksin Presisi, yang berada di wilayah hukum Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), demikian pernyataan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast di Manado.

"Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Johnny Eddizon Isir didampingi Kabidkum Kombes Pol Alowesius Josef Matorbongs dan Kayanma AKBP Alex Adam," kata Abast.

Saat tiba di Pelabuhan Ulu Siau, Siau Timur, Wakapolda Johnny Eddizon Isir dan rombongan disambut Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag bersama Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, Wakil Bupati John Palandung serta forkopimda lainnya.

Pada saat tersebut, Johnny Isir juga menerima penyambutan secara adat setempat. Ia beserta rombongan kemudian meninjau sejumlah lokasi di Kecamatan Siau Timur dan Siau Barat, diawali dengan peninjauan Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Sitaro, di SMP Negeri 1 Siau Timur.

Kemudian di wilayah Kecamatan Siau Barat, ia meninjau lokasi isolasi terpusat (isoter) di Gedung IKM Kelurahan Paniki, dilanjutkan peninjauan dua Gerai Vaksin Presisi di Kampung Peling Sawang dan SMP Negeri 4 Siau Barat.

Terkait dengan penanggulangan COVID-19, ia menambahkan ada tiga hal, yaini perubahan perilaku berupa disiplin protokol kesehatan, vaksinasi yang harus dipercepat, serta penguatan kapasitas terkait dengan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment.

Ia juga mengapresiasi vaksinasi pelajar di SMP Negeri 1 Siau Timur, di mana terdapat sekitar 400 pelajar yang sudah dijadwalkan untuk disuntik vaksin.

“Harapannya nanti semua pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro bisa divaksin, yang juga butuh dukungan dari orang tua. Kita mulai sekarang harus mempercepat vaksinasi massal,” kata Wakapolda Johnny.

Selain itu, meninjau lahan pembangunan Mapolres Kepulauan Sitaro, kemudian PPKM di Kampung Tangguh Kelurahan Paseng.

Wakapolda Johnny mengatakan kunjungan ini untuk melihat kolaborasi TNI, Polri, pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya dalam hal penanggulangan COVID-19 di Sitaro. (joy)

Editor: Joise Bukara
Tags Wakapolda Sulut Bagikan

RELATED NEWS