Wali Kota Andrei Angouw Pantau Normalisasi Anak Sungai Tikala

Mike - Senin, 20 September 2021 21:11 WIB
Wali Kota Manado, Andrei Angouw turun memantau pekerjaan normalisasi anak sungai Tikala. (Foto:istimewa) (sumber: Mik)

MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus memperlihatkan keseriusan untuk menuntaskan permasalahan banjir di daerah ini.

Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang mulai melakukan pembenahan setiap titik rawan banjir dengan melakukan kegiatan normalisasi anak sungai yang ada di Tikala.

Salah satu lokasi yang menjadi fokus pekerjaan adalah lokasi yang berada di jalan Lumimuut tepatnya di seputaran SPBU Tikala hingga Lapangan Sparta Tikala.

Andrei Angouw turun langsung memantau proses pekerjaan normalisasi anak sungai Tikala hingga masuk lorong dan jalan setapak di Kelurahan Tikala Kumaraka untuk memastikan proses pekerjaan berjalan sesuai dengan diharapkan.

Kepala Dinas PUPR Kota Manado, John Suwu mengatakan saat ini pihaknya sedang fokus melakukan pengerukan dengan menurunkan 3 excavator dibantu truk untuk mengangkut sampah dan lumpur di sepanjang anak sungai Tikala Dua dioperasikan di depan percetakan dan satu dioperasikan di wilayah Tikala Kumaraka.

“Sampai saat ini alat sudah dikerahkan 3 unit excavator. 2 unit excavator mini dan 1 unit excavator PC 200. Pengerukan sepanjang anak sungai Tikala, mulai dari muara yang konek dengan sungai sawangan sampai di wilayah Tikala Kumaraka,” kata Suwu.

Lanjutnya, dalam satu minggu kedepan, pengerukan masih akan terus digenjot sehingga dapat meminimalisir luapan air ke jalan-jalan di seputaran Tikala bahkan diharapkan pula dapat mencegah banjir yang rawan terjadi di seputaran wilayah Tikala. (Mik)

Editor: Mike

RELATED NEWS