Wali Kota Caroll: Bukti Dukungan Pemerintah bagi Pelaku Usaha dan UMKM di Kota Tomohon

Redaksi - Jumat, 14 Juni 2024 08:04 WIB
Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Bimtek/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko 2024. (Foto: Istimewa)

Tomohon, Potretmanado -- Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, menghadiri Bimbingan Teknis / Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Tahun 2024, bertempat di Lantai 3 Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tomohon.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman, pengertian dan petunjuk serta kemudahan berusaha sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Tomohon dalam peningkatan pertumbuhan usaha sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

Wali Kota Tomohon dalam sambutanya mengatakan, terima kasih dan banyak selamat kepada bapak/ibu yang boleh hadir pada kegiatan bimtek dan sosialisasi. Ini berdampak baik bagi Pemerintah Kota Tomohon, bagaimana kita sekalian mengangkat dunia usaha bersama-sama untuk membangun Kota Tomohon yang tentunya perlu dukungan dari para pengusaha atau UMKM.

Lebih lanjut Caroll Senduk, memberikan apresiasi kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kota Tomohon yang boleh melaksanakan Bimtek/Sosialisasi ini untuk para pelaku usaha atau UMKM yang ada di Kota Tomohon.

"Tentu kegiatan ini akan lebih memperdalam bapak/ibu selaku pengusaha, untuk mengurus perijinan-perijinan yang ada untuk diberlakukan," ujar Wali Kita Caroll.

"Yang pasti, Pemerintah Kota Tomohon akan terus mendorong pelaku-pelaku UMKM atau orang-orang yang akan berusaha untuk memaksimalkan usahanya. Oleh sebab itu, perlu kreatifitas dan inovasi yang baru agar usahanya semakin berkembang, sehingga boleh bermanfaat bagi ekonomi rumah tangga keluarga lebih baik, maka ekonomi Kota Tomohon juga pasti lebih maju," sambungnya.

Ditambahkan Wali Kota pilihan rakyat itu, bagi pelaku usaha dianjurkan masuk dalam E-Katalog untuk mempermudah dalam sarana pemasaran produk, menemukan target pasar yang baru, meningkatkan reputasi bisnis dan masih banyak lagi manfaatnya untuk perkembangan usaha.

"E-Katalog ini, para pelaku usaha akan termasuk dalam daftar Nasional Pengusaha Seluruh Indonesia. Untuk mendaftar dalam E-Katalog ini, boleh langsung menghubungi DMPTSP Kota Tomohon untuk pengurusannya," ujar Senduk.

"Lewat bimtek/sosialisasi ini, Pemerintah Kota Tomohon berharap bisa dan akan bermanfaat baik bagi kemajuan para pelaku usaha dan UMKM di Kota Tomohon," tambah Wali Kota.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, Kepala DPMPTSP Kota Tomohon Anneke Maindoka dan para pelaku usaha dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Tomohon.(Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS