Wali Kota Caroll Irup Hardiknas 2024

Redaksi - Selasa, 07 Mei 2024 15:33 WIB
Wali Kota Caroll J.A Senduk sebagai Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hardiknas Tahun 2024 di Kota Tomohon. (Foto: Jor)

Tomohon, Potretmanado -- Memperingatai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon menggelar upacara bendera di lapangan Kantor Walikota, Selasa (07/05/2024).

Upacara peringatan Hardiknas yang mengusung tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar" dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk yang didaulat sebagai Inspektur Upacara.

"Menjadi pemimpin dengan gerakan merdeka, belajar, semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar dan bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran," ujar Wali Kota Caroll membacakan sambutan Mendikbudristek.

Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar. anak-anak Indonesia berani bermimpi, karena mereka merasa merdeka saat belajar.

Menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus, semarak karya-karya yang kreatif, karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi.

"Saya titipkan merdeka belajar kepada kalian semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan," kata Caroll Senduk.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar," diakhir sambutan Mendikbudristek.

Usai upacara, Wali Kota Caroll Senduk mengukuhkan sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada 13 guru penggerak angkatan kedelapan Kota Tomohon.

Hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, Forkopimda, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah, Juliana Karwur, dan jajarannya, serta para guru dan utusan siswa-siswi di sejumlah sekolah. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS