Wali Kota Caroll Senduk: Lakukan Pelayanan Dengan Baik, Jangan Ada Pungli

Redaksi - Kamis, 11 Juli 2024 13:20 WIB
Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk saat menyampaikan arahannya pada kegiatan Forum Konsultasi Publik yang digelar DPMPTSP Daerah Kota Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON -- Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk menghadiri sekaligus membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik dengan mengusung tema Standar Pelayanan Persetujuan Bangunan Gedung, yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Daerah, bertempat di Lantai 3 Mall Pelayanan Publik (MPP) Tomohon, Kamis (11/07/2024).

Wali Kota Caroll dalam arahannya menegaskan, DPMPTSP selaku pengelola MPP untuk melakukan pelayanan perijinan kepada masyarakat dengan baik, jangan ada pungli karena ini sudah merupakan komitmen Pemerintah Kota Tomohon.

"Kalaupun dalam proses pengurusan perijinan dibebankan biaya harus sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu dibayarkan melalui mekanisme transfer bank," ucapnya.

Lebih lanjut ditegaskannya, Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan gabungan dari beberapa instansi, untuk itu pelayanan kepada masyarakat harus cepat dan tepat serta dipermudah proses pengurusannya asalkan memenuhi syarat dan sesuai dengan mekanisme aturan yang ada.

"Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) sendiri merupakan ijin memperluas atau merawat bangunan sesuai dengan standar teknis bangunan," ujar Wali Kota Senduk.

"Saya mengajak kepada masyarakat Kota Tomohon untuk manfaatkan dengan baik apa yang sudah disiapkan pemerintah," tambah Senduk. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS