Wali Kota Caroll Senduk Lantik Pengurus PUSPAGA Tumou Tou Periode 2024 -2026

Redaksi - Selasa, 11 Juni 2024 13:31 WIB
Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk saat membawakan sambutan pada Pelantikan Pengurus PUSPAGA Tumou Tou Periode 2024 - 2026. (Foto:Istimewa)

Tomohon, Potretmanado -- Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk di dampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng melantik Pengurus Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Tumou Tou Periode 2024-2026, bertempat di Michi No Eki Pakewa Kelurahan Talete Dua Kecamatan Tomohon Tengah, Selasa (11/06/2024).

Wali Kota Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan, Puspaga adalah tempat pembelajaran untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera, yang yang dilakukan oleh tenaga profesi melalui peningkatan kapasitas orang tua/keluarga atau orang yang bertanggung jawab terhadap anak.

"Menjalankan tanggung jawab mengasuh dan melindungi, agar anak tercipta kebutuhan akan kasih sayang, kelekatan, keselamatan dan kesejahteraan yang menetap dan berkelanjutan demi kepentingan terbaik anak, termasuk perlindungan dari kekerasan, ekploitasi, perilaku salah dan penelantaran," tuturnya.

Sambungnya, selaku Pemerintah Kota Tomohon, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak/ibu yang boleh memberi diri untuk menjadi Pengurus Puspaga periode 2024-2026. Dan juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon.

"Dengan adanya Puspaga ini diharapkan, dapat mencegah tindakan kekerasan kepada anak dan keluarga," ujar CS sapaan akrab Wali Kota Tomohon itu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, seluruh Pengurus TP-PKK Kota Tomohon serta Undangan lainnya. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS