Wali Kota Manado Harapkan FBK Tumbuhkan Kecintaan Proklamator

Joise Bukara - Kamis, 30 Juni 2022 18:33 WIB


MANADO - Wali Kota Manado, Andrei Angouw, mengatakan festival Bung Karno (FBK) yang digelar di Manado, diharapkan menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada proklamator Bangsa Indonesia.

"Masyarakat terutama generasi muda, memang bisa dengan mudah mencari tahu siapa itu Bung Karno, karena semuanya bisa diakses lewat mesin pencarian seperti google, tetapi yang penting adalah semangatnya mencari tahu yang harus dibangkitkan," kata Wali Kota Manado, Andrei Angouw, saat membuka FBK, di kawasan bisnis megamas Manado, Kamis petang.

Tujuannya kata Angouw, supaya masyarakat mencari tahu semangat proklamator bangsa, apa semangat bangsa ini didirikan, nilai bangsa ini serta dasar negara, seperti apa.

Dengan demikian akan menimbulkan kecintaan pada bangsa, untuk membangun bangsa ini dengan lebih baik lagi, untuk mencapai cita-cita bangsa ini, yakni, menunju Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadiaan dalam kebudayaan.

Dia berharap pelaksanaan FBK selama tiga hari ini, akan menjadi inspirasi bagi seluruh anak bangsa khususnya warga Manado, dan mengetahui esensi dalam berbangsa.

Angouw juga berharap FBK akan berjalan lancar dan baik, sehingga bisa menjadi ajang bagi warga Manado untuk makin mengenal dan mencintai pendiri bangsa.

FBK sendiri, dilaksanakan dalam rangka bulan Bung Karno, selama tiga hari, dengan sejumlah mata acara yang telah disiapkan.

Dalam FBK ini, ada lomba pembacaan askah dedication of life, bartender competition, OOTD hunt, instagram photo competition, boulder competition, dan kompetisi mewarnai anak-anak.

Editor: Joise Bukara
Tags FKBagikan

RELATED NEWS