Wali Kota Maurits Mantiri Bekali Mahasiswa KKN Unima dengan Digitalisasi

Mike - Selasa, 21 Februari 2023 15:54 WIB
Wali Kota Maurits Mantiri foto bersama mahasiswa KKN Unima, Rektor dan jajarannya.

BITUNG - Wali Kota Maurits Mantiri mengatakan visi pemerintahannya adalah mewujudkan Kota Bitung sebagai Kota Digital yang mandiri, sejahtera, dan berkarakter berlandaskan gotong royong tentunya membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pembekalan kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Manado, Selasa (21/02/2023).

"Digital secara efektif dan terintegrasi meningkatkan kualitas hidup dan pemerintahan serta transparan dalam mengelola roda pemerintahan. Untuk mewujudkannya, diperlukan kerja bersama antara pemerintah dan masyarakat agar tercipta hasil yang maksimal," kata Wali Kota Maurits Mantiri.

Dia menuturkan, Pemerintah Kota Bitung telah menciptakan program-program yang masuk dalam lingkup digitalisasi dalam rangka mempermudah pemerintah berkomunikasi dengan masyarakat dan menjalankan roda pemerintahann.

"Ada ruang sepakat. Ruang ini merupakan program dimana masyarakat dapat secara langsung berkomunikasi dengan pemerintah, program Quick Response (KP3B) adalah ruang grup publik yang isinya para pemangku kepentingan, menciptakan aplikasi Bitung DC dan MH Doc agar cepat dalam pelayanan kepada masyarakat. Kita juga membangun infrastruktur untuk menunjang program digitalisasi serta memperindah perkotaan," tuturnya.

Diketahui, pembekalan tersebut di hadiri oleh Rektor dan jajarannya serta diikuti lebih dari 1000 mahasiswa yang akan turun KKN di Kota Bitung. (Mike)

Editor: Mike

RELATED NEWS