Wali Kota Senduk Irup Hari Kebangkitan Nasional 2024 di Kota Tomohon

Redaksi - Senin, 20 Mei 2024 12:03 WIB
Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 tahun 2024 di Kota Tomohon. (Foto: Istimewa)

Tomohon, Potretmanado -- Dengan mengusung tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas", Pemerintah Kota Tomohon menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 tahun 2024, yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Wali Kota Tomohon, Senin (20/05/2024).

Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara bendera tersebut yang diikuti, Forkopimda Kota Tomohon, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, para Pejabat Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, pegawai BUMD, ASN, P3K dan Tenaga Kontrak dilingkup Pemerintah Kota Tomohon.

Wali Kota saat membacakan sambutan Menkominfo RI Budi Arie Setiadi mengatakan, hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat, hingga dua dekade kedepan.

"Kita refleksikan bersama momentum Kebangkitan Nasional, ini merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua," ucap Caroll Senduk.

"Hari ini, kita berada pada fase Kebangkitan kedua, melanjutkan semangat Kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa," sambungnya.

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu. Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini, kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan menuju mimpi sebagai bangsa," tambah Wali Kota.

Lanjut dikatakan Wali Kota Caroll Senduk membacakan sambutan Menkominfo, di titik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

"Mari kita rayakan Kebangkitan Nasional kedua menuju Indonesia Emas. Tingkatkan patriotisme dan cinta pada tanah air salah satunya dengan tidak menyebar hoax agar tidak ada perpecahan. Tuhan kiranya memberkati Kota Tomohon," ujarnya. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS