Wali Kota Senduk Sebut Kerjasama dengan Poltekpar Bali Tingkatkan Sektor Pariwisata di Tomohon

Redaksi - Selasa, 30 April 2024 09:39 WIB
Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk dan rombongan saat melakukan kunjungan kerja di Poltekpar Bali dan diterima langsung Direktur Poltekpar Bali Dr. Drs. Ida Bagus Putu Puja. (Foto: Istimewa)

Tomohon, Potretmdo -- Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Kepala Dinas Pariwisata Daerah Yudhistira Siwu dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Juliana Dolvien Karwur, melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali, Senin (29/04/2024).

Rombongan Pemerintah Kota Tomohon yang dipimpin Wali Kota Caroll diterima langsung Direktur Poltekpar Bali, Dr. Drs. Ida Bagus Putu Puja bersama jajaran Rektorat.

Wali Kota Caroll menyebutkan kunjungan kerja tersebut dalam rangka merealisasikan kerjasama Pemerintah Kota Tomohon dengan Poltekpar Bali.

"Kerjasama ini sebagai wujudnya yang keseriusan pemerintah untuk mewujudkan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia melalui pengembangan Sumber Daya Manusia," kata Caroll Senduk.

Lebih lanjut, Senduk mengungkapkan kekagumannya dengan sistem pembelajaran serta fasilitas restoran, bar dan hotel yang ada di Poltekpar Bali.

Dirinya juga mengaku optimis dengan kerjasama ini dapat memberi pengaruh luar biasa pada sektor pariwisata yang ada di Kota Tomohon.

"Saya Optimis dengan kerjasama ini, dapat berpengaruh pada pembangunan sektor pariwisata yang ada di Kota Tomohon," ungkapnya.

Diketahui, rencana kerjasama Pemerintah Kota Tomohon dengan Poltekpar Bali meliputi:
1. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bantuan studi bahkan beasiswa bagi mahasiswa Poltekpar asal Kota Tomohon.
2. Pengembangan kapasitas (Capacity Bulding) melalui porgram pengabdian masyarakat dengan kegiatan pelatihan/workshop/kursus singkat bagi masyarakat di Kota Tomohon.
3. Dukungan Poltekpar Bali terhadap pelaksanaan even-even pariwisata di Tomohon terutama TIFF.
4. Pengembangan jaringan/networking industri pariwisata Kota Tomohon dan Bali. (Jor/Fjt)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS