Walikota Maurits Tinjau Genangan Air di Pusat Kota Bitung

Mike - Sabtu, 08 Mei 2021 14:12 WIB
Walikota Bitung, Maurtis Mantiri meninjau lokasi terjadinya genangan air akibat hujan. (Foto:istimewa) undefined

BITUNG - Hujan deras yang mengguyur Kota Bitung membuat sejumlah wilayah di daerah tergenang banjir. Bahkan, air menggenani pintu masuk Pelabuhan Bitung, Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, Jumat (07/05/2021).

Kondisi ini membuat Walikota Bitung Maurits Mantiri turun langsung meninjau lokasi yang tergenang air, terutama di pintu masuk Pelabuhan.

Menggunakan helm dan sepatu boots, Maurits menerobos genangan air di malam hari untuk melihat secara langsung penyebab terjadinya genangan air.

Walikota Maurtis menjelaskan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan TBP dan PT Pelindo soal bagaimana mengantisipasi dan mencari solusi terkait masalah banjir yang terjadi sekarang ini.

"Kami baru saja bicara, ada semangat yang sama untuk mengantisipasi dan mencari solusi soal genangan air yang terjadi di pusat kota dan sekitarnya," kata Maurits.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bitung, Rudy Thenoc menerangkan penyebab terjadinya banjir di pusat kota karena adanya penumpukan sedimen yang terbawa arus air.

"Ini karena ada penumpukan sedimen di sejumlah titik drainase yang bermuara di Pelabuhan Bitung," terang Rudy.

Diketahui, Walikota Bitung Maurits Mantiri ikut didampingi Kepala Terminal Penumpang Bitung

Diketahui, dalam meninjau lokasi, Walikota Maurits didampingi Kepala Terminal Penumpang Bitung dan Manager Operasional PT Pelindo IV Cabang Bitung. (Mik)

RELATED NEWS