Waspada! Layanan Bank SulutGo Terkesan Menjebak

Redaksi - Rabu, 12 Juni 2024 18:09 WIB
Kantor Bank SulutGo. (Foto:Istimewa)

Manado, Potretmanado -- Masyarakat Manado perlu mewaspadai pelayanan yang diberikan pihak Bank SulutGo. Pasalnya, layanan teller Bank milik pemerintah terkesan menjebak.

Peristiwa tersebut terjadi di Bank SulutGo yang berada di Mall Pelayanan Publik Manado, di Kawasan Manado Town Square, Senin 10 Juni 2024, disaat Mejkel seorang warga melakukan transaksi pembayaran pajak perusahan.

"Petugas teller menyertakan dokumen pajak milik orang lain kepada saya, setelah melakukan pembayaran. Saya mengetahuinya setelah menunjukkan dokumen tersebut kepada pegawai Bapenda untuk pengurusan Fiskal," ungkap Mejkel.

Bahkan, setelah keluar dari ruangan Bank SulutGo, dirinya sempat dikejar Satpam untuk menyerahkan dokumen pembayaran pajak lainnya yang tidak diserahkan pihak teller.

Dokumen pajak milik orang lainnya yang berada ditangannya terdapat uang Rp20.000 yang dijepit pada lembaran.

"Mengetahui itu, saya langsung mendokumentasikan dokumen tersebut dan berinisiatif mengembalikannya ke pihak teller Bank SulutGo. Saya sempat mengkritisi kerja mereka yang tidak teliti. Ini dokumen pajak milik orang lain boleh diserahkan kepada saya. Bagaimana kalau diserahkan kepada orang yang tidak bertanggungjawab, apalagi ada uang. Ini mau menjebak saya atau apa," tegasnya.

Ia menyebutkan, tindakan tersebut tidak semestinya dilakukan petugas teller Bank SulutGo, apalagi menyangkut dokumen pajak milik orang lain. Ini juga perlu diwaspadai masyarakat Manado yang hendak melakukan pembayaran pajak melalui Bank milik pemerintah daerah tersebut. (Red)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS